PEDULI KORBAN KEBAKARAN, BPBD SALURKAN BANTUAN KEPADA 4 KK

Enrekang,- Peristiwa kebakaran yang terjadi di Dusun Langae, Desa Potokullin, Kecamatan Buntu Batu pada hari Kamis (13/05/2021) sekitar Pukul 07.30 Wita yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri, mengakibatkan dua rumah milik Syamsir dan Kadir, hangus beserta isinya sehingga mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Wakil Bupati Enrekang Asman, SE meninjau lokasi kebakaran

Menurut informasi dari Pemerintah Desa Potokullin yang di terima Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Enrekang, api bersumber dari dapur kayu ketika salah seorang anggota keluarga yang tengah memasak makanan untuk sajian lebaran. Belum sempat memadamkan, pemilik rumah kemudian berangkat melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri bersama warga lainnya. Kobaran api dari dua rumah juga sempat menyambar rumah sebelahnya milik Mahari dan Baharuddin, sehingga mengalami kerusakan di bagian dinding depan rumah.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Rudi Suarman, ST menyerahkam bantuan kepada korban kebakaran

Sebagai bentuk kepedulian, Pemerintah Kabupaten Enrekang melalui BPBD dan Baznas menyalurkan bantuan kepada Empat Kepala Keluarga yang menjadi korban kebakaran. Selain itu sumbangan berupa uang tunai sebesar 40 juta rupiah di serahkan langsung oleh Wakil Bupati Enrekang Asman, SE. Adapun bentuk bantuan dari BPBD Kab. Enrekang berupa barang keperluan rumah tangga, di serahkan oleh Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Rudi Suarman, ST mewakili Kepala Pelaksana BPBD Drs. Abdullah, MM.(HumasBPBD)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *