PEMKAB ENREKANG SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN KEBAKARAN DI DESA BOLANG

Enrekang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran rumah di Dusun Buntu Angin, Desa Bolang, Kecamatan Alla, Jumat (16/04/2021). Musibah kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah berserta seluruh isinya termasuk surat – surat penting, yang terjadi pada Rabu (14/04/2021) sekira pukul 01.00 Wita Dini hari, mendapat perhatian dari Pemkab Enrekang dan seluruh elemen masyarakat. Olehnya itu Kepala Pelaksana BPBD Kab. Enrekang Drs. Abdullah, MM menugaskan beberapa personil yang di pimpin langsung oleh Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Rudi Suarman, ST untuk melakukan penyaluran bantuan logistik berupa; Beras, mie instan, air mineral, paket sandang, sarden, perlengkapan bayi, pakaian, terpal/tenda, perlengkapan sekolah, paket perlengkapan keluaraga, seng untuk atap rumah, dll. Adapun bantuan Program Enrekang Peduli melalui Baznas juga di berikan kepada korban.

Wakil Bupati Enrekang Asman, SE menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Bakri bersama istri dan 3 orang anaknya yang menjadi korban kebakaran. Beliau di dampingi oleh Rudi Suarman dari BPBD. Bantuan yang di berikan nilainya mungkin tidak sebanding dengan kerugian yang di alami, namun setidaknya dapat membantu kebutuhan korban.

Wakil Bupati Enrekang Asman, SE menyerahlan langsung bantuan untuk korban kebakaran

“Pada kesempatan ini kami yang mewakili bapak Bupati bersama Pemkab Enrekang menyalurkan sekaligus menyerahkan langsung bantuan yang merupakan kepedulian kita terhadap keluarga yang sedang mengalami musibah atau bencana. Beliau masih dalam perjalanan pulang dari luar Kota sehingga tidak sempat hadir di tengah – tengah kita. Kami berharap apa yang di berikan bisa membantu dan semoga keluarga mengikhlaskan apa yang telah terjadi, Insya Allah akan di gantikan dengan rejeki yang lebih banyak oleh Allah SWT, dan senantiasa waspada semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini di kemudian hari”, kata Asman.(HumasBpbd)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *