JELANG RAMADHAN, BPBD STERILISASI TEMPAT IBADAH

Berita

Enrekang,- Menyambut bulan suci ramadhan, petugas posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Enrekang melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah masjid, Senin (12/04/2021) yang di mulai pada pukul 18.15 Wita. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 agar tempat ibadah menjadi steril dan bebas dari penularan virus. Petugas BPBD yang berjumlah 11 orang di turunkan untuk melakukan sterilisasi pada masjid yang berada dalam wilayah kota di Kecamatan Enrekang. Menurut salah satu petugas BPBD Muh. Asmil, hanya ada beberapa tempat ibadah (masjid) yang di fokuskan untuk penyemprotan dan pemberian cairan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid oleh petugas BPBD Enrekang

“Hanya ada 14 unit Masjid yang sempat kami sterilkan dengan penyemprotan cairan disinfektan yakni di utamakan yang berada pada sepanjang jalur poros dalam wilayah kota saja, kami menyemprot seluruh ruangan, kamar mandi, tempat yang sering di lalui, dan halaman masjid. Selain itu kami juga memberikan paket cairan disinfektan kepada pengurus di setiap masjid untuk di gunakan apabila masih di butuhkan selama bulan ramadhan” kata Asmil.

Petugas BPBD menyerahkan paket cairan disinfektan kepada pengurus masjid

Pemerintah telah memperbolehkan melaksanakan ibadah di masjid selama ramadhan kali ini, olehnya itu dengan kegiatan sterilisasi ini dapat memberikan rasa aman bagi seluruh jama’ah saat menjalankan ibadah, dengan tetap melaksanakan penerapan protokol kesehatan yang paling utama adalah memakai masker.(HumasBpbd)

Leave a Reply

Your email address will not be published.