PENGUKUHAN DEWAN PENGURUS KORPRI UNIT BPBD

Enrekang,- Prosesi Pengukuhan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Enrekang Masa Bakti 2020 – 2025 dilaksanakan di Aula BAPPEDA, Jumat (26/03/2021). Acara ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Enrekang DR. H. Baba selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Tingkat Kabupaten Enrekang yang di dampingi Ketua Bidang Orkel dan Sekretaris sekaligus mengukuhkan beberapa pengurus KORPRI dari masing – masing unit perwakilan OPD, salah satu diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Pengukuhan kali ini di lakukan agak terbatas dan bertahap, karena situasi dan kondisi yang masih pada suasana darurat kesehatan masa pandemi, sehingga maksimalnya hanya ada 5 OPD yang mewakili satu kali pengukuhan. Pelaksanaannya yang seharusnya di lakukan pada Tahun 2020, namun karena alasan keterlambatan masuknya laporan usulan pada bulan Desember 2020 ke Provinsi dan terbit pada Januari 2021, maka baru sempat di lakukan sekarang.

Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri

H. Baba dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Pengurus Korpri yang telah di pilih, baik itu secara musyawarah ataupun di usulkan langsung oleh pimpinannya tentunya bukan orang biasa saja, harus benar – benar profesional dan mampu mengayomi dan mengembangkan Korpri ini”, sambut H. Baba. Selanjutnya di harapkan segera melakukan rapat kerja untuk mengatur dan membahas susunan program kerja yang sifatnya realistis sesuai dengan sumber daya manusia yang kita miliki, terutama khususnya Ketua dan Penasehat segera melakukan konsolidasi secara internal”, lanjut H. Baba.

Sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Tingkat Kab. Enrekang, Sekretaris Daerah DR. H. Baba

Rencana usulan yang akan di sampaikan apabila di lakukan rapat kerja di Provinsi yaitu, pembentukan lembaga konsultasi dan bantuan hukum, pemberian bantuan uang duka ketika ada yang mengalami musibah sebagai bentuk atensi dan kontribusi dari pengurus Korpri, dan usulan Tali Asih bagi yang menjalani purna bakti.

Penandatanganan berita acara pengukuhan oleh Sekretaris BPBD Usman, ST. MM selaku Ketua DP Korpri Unit BPBD

Pada kesempatan itu pengukuhan juga ditandai dengan penandatanganan berita acara pengukuhan yang di tanda tangani oleh Sekretaris BPBD Enrekang Usman, ST. MM selaku Ketua Pengurus Korpri Unit BPBD. Sesuai dengan pembentukan susunan Dewan Pengurus Korpri dalam unit Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) antara lain sebagai berikut: Usman, ST. MM (Ketua), Rudi Suarman, ST (Wakil Ketua), Safruddin Rahman (Ketua Sub. Bidang Organisasi), Ajizz Frinkha, S.Kom (Ketua Sub. Bidang Pembinaan Disiplin, Jiwa Korps, dan Wawasan Kebangsaan), Indra Audi Putra (Ketua Sub. Bidang Perlindungam dan Bantuan Hukum), Arsal, SE (Ketua Sub. Bidang Usaha dan Kesejahteraan), Dasram, ST (Ketua Sub. Bidang Kerohanian, Olah Raga, dan Sosial Budaya), Asriyani Harun, ST (Ketua Sub. Bidang Peningkatan Peran Perempuan dan Pengabdian Masyarakat).(HumasBpbd)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *