PERSONIL BPBD ENREKANG MENDAPAT GILIRAN VAKSINASI

Enrekang,- Setelah tenaga kesehatan pada tahap pertama Tanggal 05 dan 19 Februari 2021 yang lalu di vaksin, kini BPBD Kab. Enrekang yang mendapat giliran vaksinasi. Tim Vaksinasi Dinas Kesehatan dari PKM Kabere Kec. Cendana yang melaksanakan vaksinasi dosis pertama di gedung Bappeda Enrekang kepada puluhan peserta vaksin. Vaksinasi Tahap II ini di peruntukkan bagi pelayanan publik yang di laksanakan pada Kamis, (25/03/2021) dimulai pukul 09.30 Wita sampai selesai.

Suasana proses pendaftaran vaksinasi

Dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan yakni memakai masker, satu – persatu peserta vaksin termasuk pegawai BPBD di panggil untuk melakukan pendaftaran dengan menyetor kartu identitas (KTP) dan nomor telepon yang dapat di hubungi pada petugas. Adapun tahap pelaksanaannya dimulai dari pendaftaran yang disertai cek suhu tubuh, screening dengan menjalani wawancara untuk memeriksa riwayat penyakit peserta lalu kemudian tindakan selanjutnya dilakukan penyuntikan vaksin. Setelah di suntik, peserta di harap antri untuk menunggu pencatatan laporan dan pembuatan kartu status pemberian vaksinasi dengan meninggalkan nomor telepon petugas kesehatan pada kartu tersebut yang dapat di hubungi apabila ada keluhan atau gejala yang timbul setelah di vaksin dosis pertama.

Pemberian vaksinasi dosis kedua pada pelayanan publik ini dipastikan harus di dapatkan juga untuk memperoleh kekebalan maksimal yang rencana akan di lakukan setelah 14 hari kedepan pada tanggal 08 April 2021.

Personil BPBD dalam proses vaksinasi di gedung Bappeda Enrekang

Kepala Pelaksana BPBD Kab. Enrekang, Drs. Abdullah, MM setelah di vaksin mengatakan bahwa “kegiatan vaksinasi ini adalah sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai penularan covid-19 di Kabupaten Enrekang. Pegawai BPBD termasuk Sekretaris, Kepala Bidang, serta Kepala Seksi dan seluruh staff yang telah di vaksin, sampai saat ini tidak mendapatkan keluhan atau gejala yang timbul,” kata Abdullah.(HumasBpbd)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *