Polda SulSel Cek Peralatan dan Kesigapan Penanggulangan Bencana di Kab. Enrekang

Enrekang,- Biro Ops Polda Sul-sel yang dipimpin langsung oleh Kabag Dal Ops AKBP Ade Rahmat melakukan pengecekan peralatan penanggulangan bencana di BPBD Kab. Enrekang. Hal itu di lakukan untuk memastikan kesigapan BPBD dan Polres Enrekang dalam menghadapi bencana, melihat cuaca ekstrim dalam beberapa bulan ini yang sangat rawan dengan kejadian bencana seperti banjir, angin puting beliung, dan tanah longsor.

AKBP Ade Rahmat disambut baik oleh Kepala Pelaksana BPBD Enrekang Drs. Abdullah, MM di Posko Siaga Bencana. Beliau mengecek semua peralatan dan kendaraan pendukung penanggulangan bencana beserta personil BPBD, TNI, Polres dan Damkar.

Kalaksa BPBD, Drs. Abdullah mengatakan bahwa semua peralatan, kendaraan dan personil di Posko selalu siap 1×24 jam, jadi apabila terjadi bencana dapat di tanggulangi dengan sigap. Selain itu koordinasi dan komunikasi setiap pihak terkait juga sangat mendukung demi kelancaran penanganan suatu kejadian bencana, jadi kita butuh kerjasama yang baik bersama Stake Holder dan seluruh komponen masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan Biro Ops Polda Sul-sel (10/03/2021) di Enrekang tersebut mengharapkan semua personil dan peralatan yang ada dalam penanganan bencana dapat meminimalisir dampak korban dan kerusakan yang di akibatkan.(Humas BPBDekg)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *